Promosi Wisata, Disparbud Gandeng Biro dan Wartawan

MAGELANG (KRjogja.com) – Untuk mengenalkan potensi Daya Tarik Wisata (DTW/objek wisata) di Kabupaten Magelang, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) setempat, menggadakan 'one day tour'. Pada 'one day tour', mereka mengandeng sejumlah biro perjalanan, travel agent dan beberapa jurnalis diwilayah ini.

Selama satu hari, mereka mengunjungi beberapa DTW. Mulai dari Museum Wayang di Hotel Pondok Tingal, Bukit Rema (Gereja Ayam), Kampung Dolanan di Wringin Putih Borobudur, kuliner bebek goreng di Pucang Kecamatan Secang, Air Terjun Sumuran Seloprojo dan terakhir di Gunung Andong di Kecamatan Ngablak. "Meski tidak semua dapat kami kunjungi, kami berharap melalui kegiatan ini, DTW yang ada diwilayah ini semakin dikenal. Dengan begitu, jumlah pengunjung ke DTW akan meningkat kedepan. Karena itulah, kami mengajak biro pariwisata, travel agent dan jurnalis," kata Kepala Disparbud, Drs Edy Susanto, Kamis (29/09/2016).

Tak hanya mengunjungi DTW, dalam kesempatan itu pihaknya memanfaatkan juga untuk meminta masukan dari para peserta 'one day tour'. Masukan ini dinilai penting, agar pengelolaan DTW semakin optimal. "Kami sengaja minta masukan dari para peserta, agar kami mendapat masukan yang objektif. Semua demi kemajuan dan peningkatan jumlah kunjungan. Tujuan akhirnya adalah peningkatan pemasukan daerah," jelasnya.

Sementara Widodo, perwakilan dari Asita Yogyakarta mengapresiasi kegiatan tersebut. Di sisi lain, pihaknya mengaku takjub melihat keindahan alam dan kekayaan potensi DTW di Kabupaten Magelang. Tak heran, ia selalu mengabadikan setiap momen kemarin, melalui kameranya. "Sangat indah. Dari perjalanan satu DTW ke DTW lain, kami disuguhi pemandangan alam begitu indah. Mulai saat diatas Bukit Rema (Gereja Ayam) hingga pesona alam disekitar Gunung Andong," katanya, kagum. (Bag)

 

BERITA REKOMENDASI