Promosi Wisata Libatkan Organisasi Angkutan

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Purworejo terus meningkatkan promosi untuk menggenjot sektor pariwisata di tengah pandemi. Berbagai organisasi masyarakat dilibatkan, salah satunya Masyarakat Transportasi Purworejo (Matrap).

Kepala Dinparbud Purworejo Agung Wibowo AP mengatakan, strategi pemasaran dan promosi wisata dengan melibatkan organisasi masyarakat dinilai efektif. “Mereka memiliki komunitas dan khusus organisasi profesi bidang transportasi, punya klien dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan luar negeri,” terangnya kepada KRJOGJA.com, Rabu (30/9/2020).

Menurutnya, kegiatan bersama Matrap juga salah satu bentuk sinergi pemerintah dengan komunitas masyarakat. Mereka, lanjutnya, berkomunikasi dengan dinas dan menyampaikan berbagai informasi terkait dengan pariwisata Purworejo, termasuk keinginan untuk ikut membantu promosi.

Dinas menangkap peluang itu dan mengagendakan tur keliling sejumlah destinasi unggulan di Purworejo. “Mereka kami ajak mengunjungi objek wisata di Curug Gunung Putri Kecamatan Bruno, Gua Seplawan, dan Museum Tosan Aji,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI