Proses Pemilihan Wakil Bupati Kebumen Terus Berjalan

Editor: KRjogja/Gus

KEBUMEN KRJOGJA.com – Proses pemilihan Wakil Bupati Kebumen untuk sisa masa jabatan 2016 – 2021 oleh DPRD Kebumen hingga Senin (18/03/2019) terus berjalan. 

Sekretaris DPRD Kebumen, Dwi Suliyanto MSi, ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (18/03/2019, mengungkapkan beberapa waktu lalu DPRD Kebumen menerima berkas pencalonan dua calon dari Eksekutif Kebumen, yaitu H Arif Sugiyanto SH dan Busro.

"Setelah itu, maka untuk tahap selanjutnya Panitia Pemilihan yang diketuai oleh Ma'rifun dari Fraksi Gerindra akan memverifikasi berkas pendaftaran keduanya. Untuk proses verifikasi ini Panitia diberi waktu maksimal 10 hari untuk menyelesaikannya," ujar Dwi.

Proses verifikasi berkas pencalonan tersebut menurut Dwi bisa saja terselesaikan dalam waktu kurang dari 10 hari, namun tak boleh melebihi 10 hari. 

"Bila dalam verifikasi tersebut masih terdapat kekurangan maka berkas kami kembalikan kepada Bupati untuk diperbaiki. Perbaikan berkas ini selambat-lambatnya harus selesai dalam waktu 3 hari," ujar Dwi.

Setelah tahapan verifikasi berkas selesai, tahap berikutnya Panitia Pemilihan dan Badan Musyawarah DPRD Kebumen akan  melakukan rapat guna penentuan jadwal pemilihan.

Bila proses verifikasi berikut perbaikan berkas tersebut berjalan lancar sesuai dengan rencana, maka jadwal pemilihan  diperkirakan berlangsung akhir Maret atau pada minggu pertama April 2019.

"Kami targetkan April 2019 Kebumen sudah memiliki Wakil Bupati yang baru hasil dari proses pemilihan oleh anggota DPRD Kebumen," ujar Dwi. (Dwi)

 

BERITA REKOMENDASI