Proyek Jelang Lebaran Ikut Ditinjau Ulang

Editor: KRjogja/Gus

KEBUMEN KRJOGJA.com – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen untuk merampungkan penggarapan 30 paket proyek rehab jalan di Kebumen menjelang Lebaran 2020, gagal terealisasikan.

“Di tengah kondisi darurat Corona saat ini kami harus menjadwal ulang pengerjaan proyek-proyek tersebut,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kebumen, Haryono Wahyudi MT, di ruang kerjanya, Rabu (01/04/2020).

Penjadwalan ulang pengerjaan 30 paket proyek tersebut dilakukan dengan sejumlah pertimbangan terkait kondisi darurat Corona pada saat ini. Pengerjaan proyek yang akan melibatkan pekerja dalam jumlah banyak dikhawatirkan memunculkan kerawanan dalam hal penularan virus Corona.

“Dengan pertimbangan tersebut maka paket-paket proyek yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020 akhirnya kami tunda pengerjaannya sampai waktu yang belum bisa ditentukan,” ujar Haryono.

Hingga Rabu (01/04/2020) DPUPR Kebumen masih menghitung nilai anggaran dari proyek-proyek yang harus ditunda tersebut.

Menurut Haryono kendati proyek-proyek bersumber dana DAK ditunda pengerjaannya, namun proyek-proyek bersumber dana dari APBD Kebumen 2020 akan diupayakan tak ditunda pengerjaannya menghadapi Lebaran 2020 .

“Saat ini kami fokus untuk merampungkan tender proyek-proyek rehab jalanbersumber dana APBD. Bila tender rampung, kemungkinan akan kami kerjakan untuk menghadapi Lebaran,” ujar Haryono.(Dwi)

 

BERITA REKOMENDASI