Proyek Refitalisasi Jatimalang Akhirnya Putus Kontrak

PURWOREJO, KRJOGJA.com –  Proyek refitalisasi objek wisata (Obwis) Pantai Jatimalang di Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo akhirnya putus kontrak. Menyusul hingga batas akhir pepengerjaan, pembangunan fisik tidak selesai 100 persen.

“Sebenarnya tinggal dua hari saja pekerjaan itu selesai, tapi karena aturan, maka setelah habis masa waktunya, kontrak terpaksa diputus,” kata pelaksana kegiatan Anom dari PT Tosa Multaka Perkasa, Sabtu (5/1/2019) malam.

Menurut Anom, pelaksanaan proyek itu memang mundur selama 20 hari karena kendala teknis, namun itu tidak bisa dijadikan alasan karena kegiatan proyek pemerintah dibatasi waktu dalam pelaksanaanya.

Dikatakan pula, meskipun proyek senilai sekitar Rp 2,6 miliar ini belum selesai, tapi secara materi tidak ada yang dirugikan. Proyek bisa diselesaikan malalui anggaran perubahan, dan pihak pelaksana baru dibayar 50 persen dari nilai proyek. “Keterlambatan pelaksanaan kegiatan juga kami bayar denda,” tambahnya.

Ditambahkan pula, sebelum putus kontrak, sebenarnya berbagai material bangunan sudah tersedia di lokasi,termasuk permintaan perubahan teknis setelah kontrak ditandatangani, juga sudah dilakukan. “Pekerjaan itu tinggal sekitar 1,713 persen, tapi karena batas waktu pekerjaan sudah habis, otomatis putus konrak,” jelas Anom. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI