Proyek Revitalisasi Jatimalang Terancam Putus Kontrak

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Proyek refitalisasi objek wisata (Obwis) Jatimalang di Pantai Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo terancam putus kontrak. Mengingat hingga menjelang batas akhir waktu pekerjaan yang tinggal sekitar dua minggu lagi, baru selesai sekitar 67 persen.

“Jika sampai batas akhir pekerjaan belum juga selesai, maka kontrak akan kami putus,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Purworejo Agung Wibowo AP, Rabu (12/12).

Pembangunan refitalisasi Jatimalang yang bakal menjadi obwis andalan Purworejo ini menelan anggaran sekitar Rp 2,6 miliar lebih dari ABPD murni. Objek ini akan menjadi icon pariwisata Purworejo yang akan dilengkapi dengan patung Dewa Ruci. “Hari ini patung Dewa Ruci yang kita pesan dari Muntulan itu sudah dikirim ke lokasi,” jelasnya.

Agung Wibowo mengaku optimis bahwa proyek ini akan bisa selesai tepat waktu. Pekerjaan bisa dilakukan secara sife sehingga akan lebih cepat. “Cuaca tidak begitu menjadi kendala, karena meskipun hujan, pekerjaan tetap bisa berlangsung dengan mendirikan terpat sebagai peneduh,” tandasnya.

Sementara itu Komisi B DPRD Purworejo yang melakukan peninjauan lapangan pesimis proyek ini dapat selesai tepat waktu. Karenat hingga menjelang habis masa berakhirnya kontrak pekerjaan, kondisi bangunan masih kurang banyak. “Pekerjaan itu bisa selesai jika dipekerjakan dengan tenaga kerja yang memadahi dan dilebur 24 jam,” kata anggota Komisi B DPRD Purworejo Ir H Ngadiyanto. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI