PSM ‘GST’ Untidar Sabet Dua Emas Dan Perak Di Vietnam

MAGELANG, KRJOGJA.com – Paduan Suara Mahasiswa 'Grandio Sonora Tidar' berhasil membawa 2 medali emas dan 1 perak dan penghargaan 'Special Prize' dalam 5th Vietnam International Choir 2017 do Hoi An Vietnam, 7–11 Juni 2017.

Pelatih dan konduktor PSM Grandio Sonora Tidar Antonius Alex Henry Eko Prabowo kepada KRJogja.com diantaranya mengatakan penghargaan Golden Diploma diraih untuk kategori Mixed Choirs dan Folklore, serta Silver Diploma untuk kategori Musica Sacra. Sedang penghargaan khusus berupa Special Prize, merupakan satu-satunya tim paduan suara yang diberi penghargaan dan ini hanya tim juri yang mengetahui dan memutuskan kemana penghargaan tersebut diberikan.

Diantara peserta yang mengikuti lomba internasional ini, tim dari Raffles Collage Singapura dan Lasale Philipina yang dinilai sebagai tim saingan terberat. Ada 32 peserta dari 10 negara yang mengikuti kegiatan ini, dan peserta dari Indonesia ada 5 tim. Selain dari Indonesia, peserta lain datang dari Australia, China, Jepang, Malaysia, Pilipina, Rusia, Singapore, Thailand dan Vietnam. (Tha)

BERITA REKOMENDASI