PSN Bendung Guntur Banyak Temui Kendala

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Target pembangunan proyek strategis nasional (PSN) Bendung Guntur di Desa Guntur Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo hingga kini masih jauh dari target yang harus dicapai. Berbagai kendala terjadi di lapangan, terutama terkait pembebasan lahan.

“Kami sedang mengerjakan paket satu yakni mengerjakan akses jalan dan terowongan,” kata Project Manager PT Brantas Abipraya (Persero) Rakhmad Cahyana, Jumat (13/11).

Proyek nasional ini juga dikerjakan bersana PT Pembangunan Perumahan dan PT Waskita Karya yang diharap bisa melakukan komunikasi intens dengan masyarakat, Pemkab Purworejo, BBWS dan BPN untuk menyelesaikan berbagai kendala yang dihadapi di lapangan.

Disaat menerima kunjungan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Purworejo Ir Yuni Astuti MA, Rakhmad Cahyana menjelaskan, bahwa hingga saat ini progres pengerjaan paket satu baru mencapai 6 persen. “Ini sebenarnya masih jauh dari taget, seharusnya sudah mencapai 15 persen,” akunya.

Dikatakan pula, masalah pembebasan lahan masih menjadi faktor utama keterlambatan, sehingga pihaknya belum bisa bekerja secara maksimal. Untuk saat ini, pihaknya hanya dapat bekerja pada area yang telah disewa.

BERITA REKOMENDASI