PT TWC Dukung Program Wujudkan Masyarakat Digital

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) atau PT TWC mendukung program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat digital, salah satunya adalah dengan penerapan transaksi nontunai (cashless) di destinasi kelolaannya.

Informasi yang diperoleh KRJogja.com, Kamis (22/10/2020), menyebutkan hal ini dilakukan PT TWC dengan menggandeng Bank Indonesia untuk mensosialisasikan penggunaan transaksi elektronik ke para pelaku wisata di lingkungan Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur.

Direktur Teknik dan Infrastruktur PT TWC Mardijono Nugroho menyampaikan program non tunai ini merupakan suatu keniscayaan untuk mengikuti perkembangan zaman. PT TWC sudah memulainya sejak tahun 2019 lalu. Program ini diharap bisa menjadi standar bagi destinasi wisata di Joglosemar.

“Metode bayar melalui teknologi digital sudah banyak bermunculan serta didukung perkembangan infrastruktur pendukungnya. Sistem pembayaran cashless ini kedepannya akan kita diterapkan di kawasan wisata Joglosemar, dan kemudian dapat dikembangkan secara luas. Harapannya sistem ini dapat menjadi standar bagi seluruh destinasi yang ada di Indonesia,” Mardijono saat menerima kunjungan rombongan Bank Indonesia (BI) Semarang di Borobudur, Rabu (21/10/2020) lalu.

Berkembangnya penggunaan sistem pembayaran nontunai dinilai wajar, mengingat kelebihan yang ditawarkan sistem tersebut. Sistem pembayaran nontunai dinilai lebih aman dibanding penggunaan uang fisik. Selain itu, melakukan pembayaran nontunai di masa pandemi dinilai lebih aman dan mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

BERITA REKOMENDASI