Puluhan Anak Khitan Gratis di Yonif MR 412/BES

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 412/Bharata Eka Sakti (BES) menyelenggarakan khitan gratis di Gedung Pertemuan Bharata, kompleks markas mereka. Sebanyak 70 anak dari berbagai desa di Kabupaten Purworejo mengikuti kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-59 Brigade Infanteri (Brigif) MR 6/Tri Sakti Bhalajaya itu.

Khitan dilaksanakan dengan metode laser oleh sejumlah tenaga ahli yang dipimpin KH Muhammad Yusuf Abdurrahman dari Malang Jawa Timur. Selain dikhitan, peserta juga mendapat bingkisan dari TNI.

Kegiatan tersebut dipantau langsung Komandan Brigif MR 6/TSB Letkol INF Dody Trio Hadi. “Kegiatan khitan adalah salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang sedang menghadapi kesulitan ekonomi akibat pandemi,” katanya menjawab pertanyaan KRJOGJA.com.

Pelaksanaan khitan juga mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh peserta bersama orang tuanya diwajibkan selalu memakai masker, dicek suhu tubuh saat masuk markas, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan pakai sabun.

Letkol Dody menambahkan, HUT ke-59 Brigif MR 6/TSB diperingati pada 20 Oktober 2020 dengan syukuran sederhana di Solo. Brigif juga melaksanakan rangkaian kegiatan sosial di berbagai daerah. “HUT kali ini masih dalam situasi pandemi, maka kita tidak melaksanakan kegiatan tidak penting, misalnya yang bersifat hura-hura. Sebaliknya, semua kita arahkan untuk kegiatan sosial,” tegasnya.

Selain khitan massal, brigif juga melaksanakan pembagian seribu paket sembako untuk masyarakat kurang mampu di wilayah Solo, Salatiga, dan Purworejo. “Kami juga laksanakan donor darah di Solo,” katanya.

Peringatan HUT ke-59 Brigif MR 6/TSB, lanjutnya, mengangkat tema Semakin Profesional dan Dicintai Rakyat. “Saya berharap seluruh prajurit dapat terus meningkatkan profesionalitasnya dan tetap aktif berbuat untuk kepentingan rakyat. Kita mencintai rakyat, rakyat pun akan mencintai kita,” tandasnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI