Puluhan Anggota Polres Magelang Naik Pangkat

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Tepat tanggal 1 Juli 2019, puluhan anggota Polres Magelang naik pangkatnya setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di halaman depan Polres Magelang di Sawitan Magelang, dipimpin Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho SIK

Informasi yang diperoleh KRJogja.com di Polres Magelang menyebutkan ada 78 anggota Polres Magelang yang naik pangkat, mereka terdiri 76 anggota naik pangkat reguler dan 2 orang naik pangkat pengabdian.

Di halaman depan Polres Magelang juga dilaksanakan Wisuda Purna Bakti, yang diikuti 34 anggota. Mereka terdiri dari 4 orang Perwira Menengah (Pamen), 17 Perwira Pertama (Pama), 9 Bintara. Selain itu, juga ada 4 Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri di Polres Magelang yang naik pangkat.

Kepada KRJogja.com usai memimpin upacara kenaikan pangkat dan Wisuda Purna Bakti, Kapolres Magelang diantaranya mengatakan dengan pemberian kenaikan pangkat ini diharapkan kualitas dan kinerja semakin meningkat. Perubahan karakter yang lebih arif dan bijak sangan diharapkan, sehingga organisasi juga memperoleh timbal balik berupa produktivitas yang lebih meningkat.

Juga dikatakan kenaikan pangkat bukanlah suatu yang otomatis, karena kenaikan pangkat melalui suatu proses dan usulan yang dilengkapi dengan penilaian individu menggunakan sistem manajemen kerja, penelusuran rekam jejak terkait dengan pelanggaran disiplin maupun tindak pidana.

Dengan demikian kenaikan pangkat adalah hasil dari dedikasi dan loyalitas, sehingga layak menjadi hak manakala para personil tersebut telah memenuhi kewajibannya secara benar dan bertanggungjawab. (Tha)

 

 

BERITA REKOMENDASI