Puluhan Lampion Percantik Alun-alun Magelang

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Puluhan lampion mewarnai kawasan alun-alun Kota Magelang, khususnya di atas sebagian jalan sisi selatan dan utaranya. Ini seperti yang terlihat Selasa (28/07/2020), beberapa petugas sedang memasang puluhan lampion yang ada di sisi selatan, tepatnya di dekat Mako 1 Polres Magelang Kota.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Otro Trianto mengatakan proyek pengadaan lampion ini sudah berjalan dengan awal pemasangan sejumlah tiang. Tiang-tiang dipasang di dua titik, yakni sisi utara dan selatan alun-alun.

Dijelaskan, pemasangan lampu lampion ini dalam rangka menambah daya tarik estetika kawasan alun-alun Kota Magelang, khususnya di malam hari karena lampu lampion bisa menerangi kawasan setempat. Warna lampu lampion awalnya merah dan putih.

Adanya lampu lampion ini bisa sekaligus menjadi objek foto yang menarik. “Bahkan anak-anak muda bisa swafoto di kawasan tersebut. Hal ini dapat memperkuat karakter alun-alun Kota Magelang sebagai pusat keramaian di ‘Kota Sejuta Bunga’,” tambah Otros. (Tha)

BERITA REKOMENDASI