Puluhan Orang Ikuti Survey Eksternal Index Tata Kelola Online

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Survey eksternal Index Tata Kelola Online (ITK-O) Polri tahun 2021 di Gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang, Kamis (29/04/2021). Ada puluhan orang yang mengikuti kegiatan ini, dan mereka berasal dari perwakilan beberapa elemen, termasuk dari tokoh masyarakat, media maupun lainnya.

Survey dilakukan bersama-sama dengan menggunakan handphone Android masing-masing. Di awal kegiatan, peserta memperoleh informasi dan panduan dari Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Magelang Kompol Nanik Suryani SH MH dan anggota, termasuk panduan untuk masuk ke website itkonline-nya, yang kemudian para peserta dibiarkan untuk menjawab beberapa pertanyaan yang ada.

Kompol Nanik Suryani diantaranya mengatakan di tahun 2020 lalu Index Tata Kelola untuk Polres Magelang berada pada posisi atau rangking ke-10 di Jawa Tengah dari 35 Polres dan Polresta di jajaran Polda Jawa Tengah. Untuk tingkat nasional, Polres Magelang berada pada rangking 57 dari 461 Polres dan Polres Kota yang ada.

Lewat kegiatan survey tahun 2021 ini Polres Magelang posisinya akan lebih baik hasilnya, sehingga apa yang diinginkan, yaitu perubahan atau kenaikan tipe Polres Magelang dari Tipe D ke Tipe C dapat tercapai. “Kita berjuang untuk mendapatkan C, agar menjadi Polresta,” katanya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI