Puluhan Ranmor Barang Bukti Diperiksa

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Kepolisian Resor Temanggung memeriksa barang bukti kendaraan bermotor yang dipinjam pakai anggota untuk memastikan terpelihara atau mendapat perawatan.

Wakapolres Temanggung Kompol Dax Emmanuelle, Jumat (5/5) mengatakan setidaknya ada 35 unit kendaraan bermotor yang terdiri dari 5 unit mobil dan 30 unit sepeda motor yang kini dipinjam pakai anggota. 

"Pemeriksaan diperlukan agar tidak ada penyelewengan, dan memastikan barang dirawat," kata Wakapolres didampingi Kasipropam Iptu Marimin.

Dia mengatakan pemeriksaan secara rutin tiga bulan sekali, namun jika diperlukan dapat setiap saat seperti pemeriksaan kali ini. Pemeriksaan barang disesuaikan dengan daftar barang-bukti yang telah teregister di Sat Tahti Polres Temanggung.

Pemeriksaan, terangnya juga bertujuan mendata barang bukti baru yang kemungkinan dipakai anggota namun belum masuk dalam daftar barang bukti.

Marimin mengatakan perawat barang bukti harus sepengetahuan dinas di larang mengalihkan apalagi menjual dan jangan lupa untuk melengkapi administrasinya. 

“Anggota kepolisian harus bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, jangan sampai melanggar aturan hukum yang berlaku,” katanya, sembari mengemukakan institusi akan menindak anggota yang melakukan pelanggaran.

Hasil pemeriksaan itu sendiri, tidak ditemukan pelanggaran yang dilakukan anggota. (Osy)

BERITA REKOMENDASI