Pura-pura Korban Kecelakaan, Rampas Telepon Genggam

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – AMA (25) warga Kecamatan Susukan Banjarnegara bakal berlebaran di sel Mapolres Purbalingga. Petugas Satreskrim Polres Purbalingga meringkus bujangan tersebut pada Jumat (30/04/2021).

“AMA melakukan perampasan telepon genggam di wilayah Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja Purbalingga pada Kamis malam (29/04/ 2021),” tutur Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Pujion, Selasa (04/05/2021).

Dalam aksinya, AMA berpura-pura jatuh dari sepeda motornya di daerah yang sepi pinggir sawah dan meminta tolong Rizki Ramadani (15) yang tengah melintas dengan berjalan kaki. Selanjutnya, pelaku minta korban menunjukkan alamat dengan memboncengkan korban.

Tapi di tengah jalan pelaku merampas telepon genggam milik korban kemudian kabur. “Korban yang bernama Rizki Ramadani (15) warga Desa Majasari, Kecamatan Bukateja, Purbalingga kemudian melapor ke Polsek Bukateja,” ujarnya.

Pujiono yang didampingi didampingi Kapolsek Bukateja Iptu Wartono dan Kasubbag Humas Iptu Widyastuti menambahkan, berdasar laporan korban, petugas Polsek Bukateja bergerak mengejar pelaku. Ciri-ciri pelaku yang disebutkan korban mempermudah polisi mengidentifikasi si pelaku yang merupakan residivis kasus curanmor di wilayah Banjarnegara dan baru lima bulan keluar dari Lapas Banjarnegara. “Polisi berhasil mengamankan tersangka berikut barang buktinya sehari setelah kejadian,” ujarnya.

Dari tangan tersangka diamankan satu unit sepeda motor Honda CBR warna merah-putih yang digunakan pelaku saat beraksi. Serta satu telepon genggam merk Samsung tipe J2 Prime milik korban yang dirampas pelaku.

Kepada polisi, tersangka mengaku nekat merampas telepon genggam karena membutuhkan uang. Sejak keluar dari Lapas Banjarnegara, pelaku tidak memiliki pekerjaan dan penghasilan. (Rus)

BERITA REKOMENDASI