Purworejo Bersalawat Bersama Habib Syech

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Ribuan warga mayarakat Kabupaten Purworejo bersama Syekher Mania bersalawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Mereka mengumandangkan salawat dibawah hujan deras yang mengguyur wilayah Purworejo, tak terkecuali di Alun-alun besar Purworejo, dimana hajadan religi itu digelar.

Bersalawat bersama Habib Syech ini merupakan yang kesekian kalinya yang diselenggarakan Pemkab Purworejo. Gelaran kali ini terasa lebih spesial karena bertepatan dengan perayaan hari jadi Purworejo yang ke-189.

“Bersalawat merupakan wujud kecintaan kita kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad Sholallahu ‘alaihi Wassalam, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala,” kata Bupati Purworejo H Agu Batian SE MM, Rabu (19/02/2020) malam.

Purworejo menurut Agu Batian, merupakan daerah yang lekat dengan kehidupan masyarakatnya yang religius. Sehingga bersalawat menjadi sesuatu yang sangat dekat dengan keseharian masyarakat Purworejo.

“Dengan bersalawat sekaligus kita memanjatkan doa agar selalu diberi kekuatan lahir batin dalam mengarungi kehidupan ke depan untuk lebih baik lagi,” tambahnya.

Dzikir dan sholawat yang secara rutin dilaksanakan menurut Agus Bastian, akan memberikan arti dan nilai mulia secara pribadi maupun kepada seluruh masyarakat. Dengan dzikir akan mampu menggerakkan hati dan memberikan dorongan yang kuat untuk meresapi keagungan Allah, sehingga bisa lebih meningkatkan iman dan ketakwaan.

“Selain sebagai sarana efektif untuk mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kegiatan ini juga dapat memperlancar komunikasi dalam silaturrahmi yang semakin erat antara berbagai komponen dan potensi umat Islam,” jelasnya. (Nar)

BERITA TERKAIT