Purworejo Buka Peluang Invesatasi

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) memberikan peluang seluas-luasnya bagi para investor untuk berinvestasi di Purworejo. Menyusul hadirnya mega proyek Pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulon Progo DIY,  Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di wilayah Borobudur dengan diluncurkannya Badan Otorita Pariwisata (BOP) Borobudur sebagai lembaga yang mengelola pembangunan kawasan pariwisata yang berada di sekitar Borobudur, dan rencana pembangunan Bendung Guntur di Kecamatan Bener.

Hal itu terungkap dalam temu investor yang diselenggarakan Dinas PMPTSP di Hotel Plaza Purworejo. Hadir sejumlah pengusaha baik lokal maupun dari berbagai kota di luar Purworejo. Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan surat pernyataan kepeminatan Letter of Intens (LOI) antara pelaku usaha dengan Pemkab Purworejo.

Yakni PT Mitra Internusa Jayadipa dari Yogya yang berinvestasi dibidang Tourism dan Hospitaly dengan nilai invesasi Rp 500 miliar. Juga Korea Trading and Investment Indonesia (Kortindo) dari Jakarta yang berinvestasi dibidang perbengkelan dan pabrikasi spare part kendaraan bermotor.

“Kami Dinas PMPTSP juga melayani pendampingan kepada para pelaku usaha yang akan melakukan pengurusan perizinan berusaha melalui Online Singe Submmission (OSS),” kata Kepala dinas PMPTSP Purworejo Widya Prayitno SH, Jumat (23/11/2018).

Menurut Widyo Payitno, selain untuk sosialisasi kebijakan OSS, sekaligus mengenalkan potensi dan profil investasi di Purworejo. “Kami juga memberikan kepastian hukum kepada para pemodal sekaligus melaksanakan kesepakatan kepeminatan antara calon investor dengan Pemkab Purworejo,” jelasnya.  (Nar)

BERITA REKOMENDASI