Purworejo Buka Posko Layanan Covid-19 24 Jam

Editor: Agus Sigit

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebagai upaya memberikan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya terkait penyebaran covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo membuka Posko 24 jam. Posko yang dipusatkan di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) ini juga menyediakan masker, hand sanitizer serta alat pengukur suhu tubuh.

“Jangan lupa, petugas agar menjaga kesehatannya, kalian garda terdepan,” kata Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM kepada para petugas Posko, Selasa (24/3).

Di sela-sela meninjau kesiapan Posko itu Bupati Agus Bastian menegaskan, agar masyarakat benar-benar mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu berperilaku hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan pakai sabun. Menjaga jarak aman dan hindari kerumunan.

“Ini bukan masalah hidup dan mati, tapi tentang penyebarannya yang sangat cepat dan tidak bisa diprediksi, karena itu saya benar-benar menghimbau kegiatan masyarakat yang melibatkan banyak orang agar ditunda, stay at home,” tandasnya didampingi Kabag Humas Setda Purworejo Rita Purnama SSTP MM.

Pada kesempatan itu Kepala Dinkes Purworejo dr Sudarmi mengatakan, bahwa Dinkes saat ini sedang memesan Alat Pelindung Diri (APD) berupa cover all yang digunakan tenaga medis sebanyak 1.800 buah.

Terkait adanya pasien positif terkonfirmasi covid-19, Sudarmi menjelaskan, bahwa untuk pemeriksaan swab covid-19 kepada pasien dalam pengawasan butuh waktu antara 5-8 hari karena dilaksanakan oleh BBTTLPP Yogyakarta. “Sampai saat ini belum diketahui hasilnya,” katanya. (Nar)

 

BERITA TERKAIT