Purworejo Dirikan 100 Titik SSB ISP Football Academy

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sedikitnya 100 titik Sekolah Sepakbola (SSB) Ikatan Sepakbola Purworejo (ISP) Football Academy bakal didirikan di wilayah Kabupaten Purworejo. Sekaligus sebagai langkah awal untuk pembinaan sebakbola oleh Assosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Purworejo menuju liga profesional tahun 2023.

“Tanpa perencanaan yang matang, pembinaan sebakbola hanya akan mengalir tanpa muara yang jelas,” kata Ketua Askab PSSI Purworejo Angko Setiyarwo Widodo SH, Senin (19/10).

Dalam workshop pelatihan pengelolaan manajemen SSB di pedesaan yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Purworejo Angko Setiyarwo Widodo menandaskan, bahwa 100 SSB ini juga akan disebar di 100 desa di Purworejo dengan harapan dapat menarik minat dan ajang pencarian bibit berbakat sepakbola dari berbagai pelosok desa di Purworejo. “Ini sekaligus sebagai persiapan untuk mengikuti turnamen inernasional KL Cup 2021 di Kuala Lumpur Malaysia,” jelasnya.

Sedang untuk proses seleksi pemilihan pemain dari seluruh siswa SSB ISP Football Academy juga akan dilakukan untuk memilih calon siswa angkatan pertama diklat sepakbola ISP yang akan dimulai tahun ajaran baru nanti.

BERITA REKOMENDASI