Purworejo Gelar Festival Layang-layang Akhir Pekan Ini

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO (KRjogja.com) – Berbagai jenis dan bentuk layang-layang bakal kembali menghiasi langit Pantai Jatimalang di Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo. Even nasional ini akan diikuti para penggemar layang-layang dari berbagi wilayah di Indonesia.

“Mereka akan menampilkan berbagai hasil kreasi layang-layang,” kata Kabid Pengembangan Kapasitas dan Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Purworejo Lilos Anggorowati, Kamis (6/7). Kegiatan yang bertajuk Purworejo Kite Festival ini akan berlansung selama dua hari mulai, Sabtu (8/7) dan akan disemarakkan dengan berbagai pentas kesenian tradisional. “Harapan kami Pantai Jatimalang akan lebih dikenal masyarakat luas. Apalagi pantai ini berdekatan dengan Kabupaten Kulonprogo yang akan dibangun Bandara Internasional,” jelasnya.

Sedang data terakhir peserta yang sudah mendaftarkan diri untuk ikut tampil dalam festival ini sudah mencapai 57 grup, diantaranya dari Tulungagung Jawa Timur empat grup, Surabaya 3 grup, Cilacap 5 grup, Solo, Ponorogo, Kebumen dan Jakarta masing-masing 2 grup, serta dari Kroya, Magelang, Muntilan, Tuban, Depok, Riau dan Balikpapan masing-masing satu grup, serta dari DIY 13 grup. (Nar)

BERITA REKOMENDASI