Purworejo Gelar TMMD Tiga Kali

PURWOREJO (KRjogja.com) – Minat masyarakat Kabupaten Purworejo untuk menghadirkan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) cukup tinggi. Bahkan proposal yang masuk ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0708 Purworejo cukup banyak.

Kodim tetap mengedepankan desa yang masih tertinggal, terisolir dan desa miskin yang butuh dorongan untuk membangun desa guna mensejahterakan kehidupan masyarakatnya. “Untuk mengakomodir permintaan masyarakat, mulai tahun ini Kodim Purworejo menggelar TMMDtiga kali dalam setahun,” kata Komandan Kodim Purworejo Letkol (Inf) Aswin Kartawijaya di sela-sela peresmian TMMD tahap II regular 99 dansengkuyung II tahun 2017 di Desa Somongari Kecamatan Kaligesing Purworejo, Selasa (4/7).

Desa Somongari menurut Aswin Kartawijaya, dipilih sebagai lokasi TMMD kali ini karena telah memenuhi syarat setelah dilakukan verifikasi lapangan. “Jadi semua proposal yang masuk kami klarifikasi dan dilakukan tinjauan lapangan, jika memang layak, kita gelar TMMD,” jelasnya.

Dengan dukungan anggaran dari APBD baik kabupaten maupun provinsi, Kodim Purworejo menurut Aswin Kartawijaya, mulai tahun ini akan menggelar TMMD tiga kali dalam satu tahun. “Ini juga sesuai anjuran Mendagri untuk mempercepat pembangunan wilayah terpencil,”jelasnya.(Nar)

BERITA REKOMENDASI