Purworejo Jalin Kerjasama Investasi dengan Hongaria

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo kini sedang menjajagi kerjasama dengan Hongaria. Kerjasama akan dilakukan di bidang investasi, pariwisata, pertanian, dan teknologi informasi (TI).

“Kerjasama ini akan dilakukan setelah pertemuan Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM dengan Duta Besar Hongaria untuk Indonesia Judit Nemeth Pach,” kata Kabag Humas Setda Purworejo Agung Wibowo AP, Rabu (09/08/2017).

Dalam kerjasama nanti lanjut Agung Wibowo, Purworejo akan mengadopsi penerapan TI di Hongaria, karena di sana semua kota sudah dilengkapi sarana free wifi. Kedepan lanjut Agung, akan dibentuk sister city antara Purworejo dengan salah satu daerah di Hongaria.

“Hanya saja sampai saat ini belum ditentukan daerah atau kota mana yang akan disandingkan dengan Purworejo sebagai sister city. Masih akan dikaji lebih lanjut,” jelasnya.

Sebelumnya Bupati Agus Bastian juga bertemu dengan Duta Besar Kroasia Drazen Margeta  untuk menjalin kerjasama bidang investasi dan pariwisata. “Dari bertemuan awal ini akan ditindaklanjuti dengan pertemuan berikutnya, yang akan segera diagendakan dalam waktu dekat,” jelas Agung Wibowo. (Nar)

BERITA REKOMENDASI