Purworejo Masih Mimpikan Adipura

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Purworejo terus berharap untuk bisa meraih kembali penghargaan Adipura. Penataan lingkungan akan menjadi prioritas, dan dukungan masyarakat sangat diharap. Adipur tidak seksdar berkutat pada sampah, namun lebih jauh pada persoalan lingkungan hidup (LH).

Demikian diantaranya terungkap dalam Workshop/Fasilitasi Program Adipura  yang digelar Dinas LH di Aula Kantor PKK Purworejo, Selasa (3/4).

Untuk bisa meraih kembali penghargaan Adipura menurut Agung P SP dari Dinas LH dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, Purworejo masih harus berbenah dan menata kembali lingkungan perkotaan. Termasuk pusat kota seperti Alun-alun besar Purworejo dan Terminal Bus Purworejo.

“Mestinya tempat sampah di terminal tidak dibiarkan terbuka, namun diberikan termpat khusus dan beratap,” katanya.

Begitupun bank sampah yang sudah ada sekarang, masih harus dimaksimalkan. “Paling tidak ada Bank Sampah terpadu yang bisa menampung dari bank sampah lainnya,” tandasnya.

Sementara itu Kabag Perekonomian Sekda Purworejo Drs Bambang Susilo yang mewakili Sekda Drs Said Romadhon menekankan perlunya komitmen bersama dalam penataan lingkungan di Purworejo. 

"Ini bukan sekadar tanggungjawab Dinas LH saja, namun seluruh dinas dan instansi serta masyarakat. Harus ada komitmen bersama,” tegasnya.(Nar)

BERITA REKOMENDASI