Purworejo Tambah 6 Pasien Positif Covid-19, Satu Meninggal Dunia

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Jumlah pasien Covid-19 kembali bertambah enam orang, Kamis (24/9). Lima pasien menjalani perawatan dan isolasi mandiri, sedangkan satu meninggal dunia.

Jubir Satgas Covid-19 Purworejo, dr Tolkha Amiruddin Sp THT mengatakan, tiga orang menjalani perawatan di rumah sakit, sedangkan dua isolasi mandiri di rumah. “Untuk yang meninggal dunia adalah perempuan warga Kecamatan Loano, karena faktor komorbid jantung dan TBC,” ujarnya kepada KRJOGJA.com.

Tambahan enam terkonfirmasi menjadikan jumlah total pasien sejak pandemi berlangsung, menjadi 562. Pasien meninggal dunia sebanyak 23 orang. Tiga pasien dirawat dan 29 menjalani isolasi mandiri di rumah.

Tolkha menambahkan, jumlah pasien terkonfirmasi covid akan terus bertambah. Sebanyak 110 orang saat ini masih menunggu hasil uji swab. “Maka kami ingatkan masyarakat untuk laksanakan protokol kesehatan dengan sangat ketat,” tuturnya.

Terlebih, lanjutnya, masyarakat akan menghadapi berbagai tahapan Pilkada 2020. Meski pemerintah mengatur dengan ketat sesuai protokol kesehatan, kata Tolkha, pelanggaran tetap berpotensi terjadi. “Maka harapan kami semua pihak mematuhi protokol dengan super ketat, masker sangat diwajibkan,” tandanya.(Jas)

Petugas medis memeriksa sampel swab warga Purworejo. Foto : Jarot Sarwo

BERITA REKOMENDASI