Purworejo Titik Lelah, Pemudik Diminta Istirahat

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pemudik yang melintasi jalur selatah Pulau Jawa diminta mewaspadai sejumlah titik rawan kecelakaan di Kabupaten Purworejo. Selain penyempitan jalur, Purworejo merupakan titik lelah setelah pemudik melakukan perjalanan jauh lebih dari 12 jam.

Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya SIK meminta pemudik untuk tidak memaksakan melanjutkan perjalanan diri apabila mengalami kelelahan. "Silakan istirahat di posko yang disediakan, mapolsek dan mapolres juga terbuka bagi pemudik yang hendak rehat," ujarnya kepada KRJOGJA.com, Selasa (12/6/2018).

Peningkatan arus kendaraan pemudik telah terjadi sejak seminggu terakhir. Namun berdasar pantauan petugas, lonjakan di jalur utama Purworejo – Kebumen tidak begitu signifikan.

Menurutnya, kondisi tersebut karena pemudik memilih waktu yang tidak bersamaan untuk pulang kampung karena pengaruh panjangnya cuti bersama. Selain itu, sejumlah infrastruktur jalan yang dibangun pemerintah telah selesai dan dioperasikan.

Jalan tol di pantura dan jalur selatan-selatan atau Jalan Daendels, lanjutnya, mengurangi secara signifikan volume kendaraan di jalur utama Yogyakarta – Purworejo – Kebumen. "Pemudik arah Solo dan kota di Jawa Timur memilih lewat jalan tol pantura yang sudah terhubung sampai Ngawi Jawa Timur. Meski demikian, kepolisian dan satuan lain siaga 24 jam penuh membantu pemudik," tegasnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI