Purworejo Urutan Enam Terendah Kasus Corona di Jateng

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pemerintah bersama warga masyarakat dan komponen lainnya di Kabupaten Purworejo dinilai mampu mengendalikan wabah virus corona (Covid-19). Bahkan Purworejo dalam pandemi itu, kini menduduki urutan ke-6 terkecil dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Ini berkat upaya bersama pemerintah dan msayarakat dalam menerapkan kedisplinan mencegah covid-19,” kata Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Hj Yuli Hastuti SH pada penyerahan hadiah lomba Pos Kamling tingkat Kecamatan Bruno, di Pos Kamling Ketan Desa Kemiren Wetan Bruno, Sabtu (04/07/2020).

Dalam pengendalian covid-19 ini lanjut Hj Yuli Hastuti, Purworejo yang sebelumnya sempat menjadi zona merah, kini sudah berubah menjadi zona kuning, “Artinya penularan covid-19 menurun dan bisa dikendalikan,” tandasnya.

Dijelaskan pula, bahwa penurunan pandemi ini diantaranya karena penderita baru tidak ada, yang sakit sudah sembuh, dan yang masih isolasi dilakukan di rumah sendiri supaya cepat sehat. “Saya berharap, Purworejo yang sudah bisa diurutan 6 terkecil ini supaya kita jaga bersama-sama. Terlebih di beberapa kabuaten tetangga masih dinyatakan zona merah,” jelasnya.

Yang lebih memperihatinkan lagi, di beberapa daerah justru terjadi penularan virus covid-19 gelombang ke II.

“Kita sangat berharap Purworejo tidak terjadi. Karena itu jangan sampai lengah. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo yang telah menyatakan new habit (aktifitas kebiasaan baru), supaya dilaksanakan semua elemen masyarakat. Terutama dalam beraktifitas keseharian, dengan terus melaksanakan disiplin untuk memutus mata rantai penularan covid-19,” paparnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI