PWI Kabupaten Magelang Ziarah ke Makam Mantan Menteri Penerangan

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2022 tingkat Kabupaten Magelang, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang ziarah di makam mantan Menteri Penerangan Boediharjo di Desa Wanurejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, Rabu (09/02/2022).

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yang diperingati setiap 9 Februari,” kata Ketua Panitia HPN Kabupaten Magelang, Chandra Yoga Kusuma, usai ziarah makam.

Disampaikan, jika kegiatan ini bertujuan untuk mengenang salah satu tokoh pers Indonesia yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Penerangan RI era Tahun 1968 – 1973 di era kepemimpinan Presiden Soeharto. Ia berharap para wartawan muda khususnya yang bertugas di Magelang tidak melupakan sejarah yang ada.

“Para wartawan masa kini harus bisa mengambil inspirasi dari wartawan senior. Hal ini penting agar wartawan bisa memberitakan secara obyektif dan tidak memihak kepentingan tertentu,” ujarnya.

Menurutnya, rangkaian peringatan HPN tahun 2022 di Kabupaten Magelang yakni diantaranya penanaman pohon di Sendang Semaren Desa Sawangan Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang pada 4 Februari lalu. Kemudian, pada 11 Februari besok akan dilaksanakan penyebaran benih ikan dan lepas burung di Sungai Elo yang ada di wilayah Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang.

“Penebaran benih ikan dan penanaman pohon tersebut sesuai dengan tema HPN tingkat Kabupaten Magelang, yakni Memayu Banyu, Ngreksa Wana ( memelihara air dan hutan),” lanjutnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI