Raih Hadiah Utama, Sempat Kaget Saat Diberitahu

MAGELANG, KRJOGJA.com – Zaipul, salah satu pedagang sepatu di depan Pasar Talun Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang, nampak gembira, Selasa (24/10/2017). Bagaimana tidak, nomor rekening tabungan Simpedes Bank BRI Cabang Muntilan miliknya terpilih mendapatkan hadiah utama berupa mobil Toyota Avanza, dan Selasa siang hadiah tersebut diantar dan diserahkan langsung oleh Asisten Manajer Bisnis Mikro Bank BRI Cabang Magelang Nuryanto yang didampingi Kepala Bank BRI Unit Dukun Budi Armunanto maupun lainnya.

Kepada KRJogja.com, Zaipul mengatakan dirinya sempat kaget saat diberitahun dirinya berhasil meraih hadiah utama tabungan Simpedes Bank BRI Cabang Muntilan, diantaranya karena ia sama sekali tidak mengira kalau bakal memperoleh hadiah tersebut.

Meskipun sudah diberitahun banyak orang, termasuk dari pihak Bank BRI Unit Dukun, dirinya tetap belum yakin mengenai informasi tersebut. "Saya benar-benar yakin setelah kunci mobil diserahkan," kata Zaipul yang kelahiran Padang Panjang Sumatera Barat ini.

Dikatakan, ia menabung di Simpedes Bank BRI baru dilakukan sekitar 4-5 tahun silam. Setelah membuka usaha berjualan sepatu di depan Pasar Talun Kecamatan Dukun Magelang ini, barulah ia membuka rekening tabungan di Bank BRI, mengingat kalau uang dipegang sendiri dikhawatirkan akan habis, mengingat diantara uang tersebut bukan miliknya semua, tetapi ada juga milik pihak lain.

Proses penyerahan hadiah mobil juga semakin semarak dengan keiikutsertaan kesenian tradisional Topeng Ireng dari Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang. Pemimpin Cabang Bank BRI Kantor Cabang Muntilan Yoseph Kusdiyanto kepada KRJogja.com mengatakan budaya cikal bakal yang diuri-uri para leluhur Bangsa Indonesia masih dapat diuri-uri juga oleh masyarakat sekarang, termasuk pihak Bank BRI. Ini menjadikan konsepnya untuk dapat membaur, bahwa Simpedes memang bisa menyatu, baik dari segi budaya, ekonomi dan semua aktivitas sumber daya manusia.

"Ini juga dapat memberikan kita untuk selalu bersama-sama masyarakat untuk tumbuh berkembang," katanya sambil mengatakan meskipun sarana yang dimiliki sudah semakin modern, tetapi Bank BRI tetap tidak meninggalkan budaya yang ada. (Tha)

 

BRI

BERITA REKOMENDASI