Raja dan Ratu KAS Kembali Masuk Penjara

Kasi Intelijen Kejari Purworejo M Arief Yunandi menambahkan, Toto harus menjalani sisa hukuman selama dua tahun sepuluh bulan, sedangkan Fanni empat bulan. Keduanya, katanya, pernah menjalani masa tahanan selama proses peradilan, hingga masa penahanannya habis pada 13 Maret 2020.

Toto dan Fani mendapat pemeriksaan medis dan tes PCR sebelum dimasukkan ke dalam Rutan II B Purworejo. “Dinyatakan sehat dan tidak terinfeksi Covid-19, keduanya langsung masuk ke dalam rutan,” katanya.

Kepala Rutan II B Purworejo Mukaffi mengemukakan, Raja dan Ratu KAS sudah berada di dalam ruang tahanan. Mengenai bebasnya kedua terpidana pada Maret 2020, Mukaffi menjelaskan, proses itu terjadi karena adanya Peraturan Pemerintah 27 Tahun 1983 yang menyebutkan kepala rutan tidak boleh menerima tahanan dalam rutan jika tidak dilengkapi dengan surat penahanan yang sah, sesuai dengan tingkat pemeriksaan.

“Masa tahanan selama 110 hari sudah habis dijalani keduanya, sehingga demi hukum mereka dikeluarkan dari rutan,” ucapnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI