Rajin Beri Bantuan Bagi Warga, Lazismu Purworejo Targetkan Rp 5 M

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Purworejo bertekad untuk lebih mengintensifkan lagi dalam pengumpulan  zakat infaq dan sadaqah. Bahkan  tahun ini ditargetkan dapat terkumpul dana hingga Rp 5 miliar.

“Kami insya Allah akan membawa Lazismu Purworejo menuju lembaga zakat yang terpecaya, yang dapat menyantuni umat terutama di  Purworejo sebagai bentuk memberdayakan kehidupan umat baik dalam bidang ekonomi, spiritual maupun lainya,” kata Ketua Lazismu Kabupaten Purworejo H Moh Mansur SPdI, Selasa (16/1/2018).

Sebelumnya dalam Rapat Koordinasi (Rakor) di Kantor Layanan Lazismu di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Purworejo, H Moh Mansur menekankan target perolehan zakat infaq dan sadaqah tahun ini bisa mencapai Rp 5 miliar. “Wajib bagi setiap warga Muhammadiyah untuk membayarkan zakat dan infaqnya melalui Lazismu di  Purworejo,” tandasnya.

Terkait landasan pengumpulan dana zakat melalui lazis menurut H Moh Mansur, yakni melaksanakan perintah Allah karena termasuk salah satu rukun Islam ke 3, Al Quran dan Hadist, undang-undang zakat No 23 Tahun 2011 serta instruksi Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada Munas Tarjih terkait zakat.

Diharap dengan adanya Lazismu ini menjadi lebih memberdayakan umat dalam mengaplikasikan Habluminallaah dan Habluminannaas. “Target pengumpulan Rp 5 M untuk tahun 2018 mudah-mudhan  dapat tercapai,” tandasnya.(Nar)

BERITA REKOMENDASI