Rakorcab PDIP Munculkan Satu Nama Cabup

MAGELANG (KRjogja.com) – Seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, secara bulat merekomendasikan Saryan Adi Yanto SE, sebagai bakal calon Bupati (cabup) Magelang 2018 mendatang. Rekomendasi mereka itu muncul dalam Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) DPC setempat di Panti Marhen Muntilan, Rabu (21/06/2017). Dalam rakorcab yang dihadiri Ketua DPD Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, menguat keinginan kader agar ada pergantian Bupati Magelang mendatang.

"Melihat kondisi yang ada di Kabupaten Magelang dan kondisi internal DPC PDI Perjuangan, kami menghendaki adanya perubahan kader yang nanti di usung dalam Pilkada 2018. Kami menyayangkan, selama empat tahun ini hampir tidak ada perubahan. Di sisi lain, bupati yang sebenarnya juga kader partai (PDIP) hampir tidak pernah 'ngaruhke' partai yang mengusungnya," kata Siswaji perwakilan Dapil I.

Hal yang sama diungkapkan oleh Safii perwakilan Ketua PAC Dapil II. Hasil rapat internal ranting dan PAC memutuskan untuk mengusung kader terbaik maju dalam Pilkada Kabupaten Magelang. "Kami menghendaki Ketua DPC Kabupaten Magelang yang maju sebagai Calon Bupati Magelang nantinya. Seluruh kader didapilnya menyatakan perlu adanya perubahan mendasar kepemimpinan di Kabupaten Magelang," imbuh Edi Gunawan perwakilan Dapil III.

Sementara Ketua DPD Jawa Tengah, Bambang Wurayanto mengatakan usulan tersebut bisa diterima dan sudah disampaikan kepada DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Hanya saja, keinginan tersebut harus diimbangi dengan kesiapan partainya dalam memenangkan calon yang akan diusung. "Karena kalau kita sudah menyatakan perang ya harus menang," katanya.(Bag)

 

BERITA REKOMENDASI