Rampok Satroni BPR BKK Bener, Penjaga Disekap

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Aksi perampokan terjadi di kantor PD BPR BKK Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo, Rabu (20/11/2019) dinihari. Pelaku menyekap penjaga malam Sugeng (40), warga Bener. Kawanan itu hanya berhasil menggasak satu ponsel milik korban.

Pelaku yang diduga berjumlah tiga orang, datang menggunakan mobil minibus sekitar pukul 02.00. Mereka masuk kantor di Jalan Purworejo – Magelang Kaliboto itu dengan mencongkel pintu belakang.

Baca juga :

Polda DIY Tanggapi Viral Dugaan Perampokan Bermodus DC di Yogya
Sekap Pemilik Warung Makan, Perampok Asal Sumsel Ini di-Dor Polisi

Ketiganya masuk dan mendapati korban dan mengancamnya. "Pelaku berpenutup wajah, membawa batang besi untuk mengancam korban. Korban tidak bisa berkutik setelah dilakban tangan dan mulut," tutur Kasat Reskrim Polres Purworejo AKP Haryo Seto Liestyawan, mewakili Kapolres Purworejo, AKBP Indra K Mangunsong SH SIK MSi, kepada KRJOGJA.com.

Para pelaku mengacak-acak kantor BKK dan tidak menemukan barang berharga. Lalu pelaku mengambil ponsel korban, kemudian kabur.

Korban meronta dan berhasil melepaskan ikatan dan lakban. Korban kemudian menghubungi orang tuanya, lalu melapor ke Polsek Bener sekitar pukul 04.00. Satreksrim Polrea Purworejo dibantu Unit Reskrim Polsek Bener datang ke lokasi kejadian. "Kami lakukan penyelidikan dan berupaya mengungkap kasus tersebut," ucapnya.

Kapolsek Bener AKP Bambang Sulistyo mengatakan, kerugian akibat pencurian itu kurang lebih Rp 1,3 juta. Korban juga tidak dilukai dan hanya syok karena kejadian tersebut.

Menurutnya, para pemilik usaha harus memperhatikan keselamatan dan keamanan antara lain dengan memasang kamera CCTV.

"Kami selalu ingatkan para pemilik usaha untuk waspada, pasang kamera CCTV untuk merekam setiap kejadian, termasuk antisipasi apabila ada tindak kejahatan," tandasnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI