Rampung Perbaikan, Kapan Pasar Baledono Difungsikan?

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pasar Induk Baledono Kabupaten Purworejo yang terbakar pada tahun 2013 akan segera difungsikan kembali. Menyusul selesainya tahap pembangunan kembali pasar itu. Para pedagang dijadwalkan masuk kembali ke pasar ini awal Februari 2018.

“Proses pembangunan sudah selesai, dan sekarang masih dalam masa pemeliharaan. Bahkan beberapa yang mengalami kekurangan, termasuk penyempurnaan pengecatan terus dilakukan, dan awal bulan Februari nanti sudah dapat ditempati,” kata Kabid Perdagangan dan Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan UKM dan Koperasi Purworejo Sri Suhartini SSos, Selasa (16/1/2018).

Di hadapan Komisi C DPRD Purworejo sebelum mengunjungi bangunan pasar senilai Rp 114 miliar itu, Sri Suhartini menjelaskan, sebelum pedagang memasuki pasar, direncanakan akan digelar selamatan bersama. Sedang pemindahan pedagang yang kini menempai  kios-kios darurat akan dilakukan secara bertahap.

Sesuai rencana penempatan kembali pasar induk ini akan diawali dari pedagang yang menempati pasar darurat di Suronegara, menyusul pedagang yang ditampung di sepanjang Jalan Kemuning, tempat penampungan Plaza, Jalan Pahlawan, dan Pasar Darurat Kongsi.

“Pemindahan pedagang iniakan kita lakukan secara bertahap agar tertib,” jelas Sri Suhartini.(Nar)

Baca Juga: Pembangunan Kembali Pasar Baledono Ternyata Menelan Banyak Biaya, Berapa Coba?

BERITA REKOMENDASI