Rapid Test di Zona Hijau Kalibawang, Temukan 9 Orang Reaktif

WONOSOBO, KRJOGJA.com- Di luar dugaan, petugas kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo berhasil menjaring 9 orang reaktif saat melakukan rapid test massal di Pasar Kalibawang yang selama ini berada di wilayah zona hijau atau belum pernah muncul kasus positif Covid-19, yakni Kecamatan Kalibawang, Selasa (16/6/2020).

Kegiatan rapid test menyasar para pedagang pasar, pengelola toko seputar pasar, pengunjung pasar, sopir travel, tukang parkir, dan tukang ojek kali ini, dipimpin langsung Bupati Wonosobo Eko Purnomo didampingi Camat Kalibawang Sukamto Adi beserta jajaran Satgas Covid-19 di wilayah setempat.

Hasilnya, dari 58 orang yang mengikuti rapid test, ditemukan 9 orang reaktif, yaitu 8 pedagang dari wilayah setempat, dan 1 pedagang dari luar wilayah. Selanjutnya 9 orang tersebut langsung dikirim ke RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo untuk menjalani pemeriksaan lanjutan atau diambil Swab dan harus menjalani isolasi sambil menunggu hasil lab Swab PCR untuk memastikan yang bersangkutan positif atau negatif Covid-19.

Bupati wonosobo Eko Purnomo, ketika memantau pelaksanaan rapid test, mengajak masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Dalam kesempatan ini, Bupati juga menyempatkan diri berinteraksi langsung dengan pedagang sekaligus meninjau pasar tradisional terbesar di Kecamatan Kalibawang tersebut.

BERITA REKOMENDASI