Rastra Kebumen Diambil dari Gudang Bulog Butuh

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Gudang Bulog 505 Kecamatan Butuh menyalurkan 298 ton beras sejahtera (rastra) untuk Kabupaten Kebumen. Beras tersebut disalurkan untuk memenuhi kebutuhan warga di enam kecamatan. Penyaluran untuk Kebumen dimulai sejak alokasi Maret 2017.

"Sudah dua kali ambil, alokasi Maret dan April. Kami membantu Kebumen karena ada permintaan Rastra Antar Wilayah (RAW)," ungkap Kepala Gudang Bulog 505 Butuh, Dicki Yusfarino kepada KRJOGJA.com, Sabtu (03/06/2017).

Enam kecamatan tersebut terdiri atas Prembun, Kutowinangun, Padureso, Mirit, Ambal dan Bonorowo. Pemkab Kebumen, katanya, meminta bantuan ke Purworejo karena stok gudang Bulog setempat terbatas.

Penyaluran antarwilayah tersebut direncanakan hingga penyaluran Juni 2017. Kendati menyalurkan untuk kabupaten tetangga, katanya, hal itu tidak berpengaruh signifikan terhadap stok beras di gudang Butuh. RAW Untuk Kebumen juga tidak mengganggu distribusi rastra Kabupaten Purworejo.

Stok dalam Gudang Bulog 505 Butuh mampu mencukupi kebutuhan hingga akhir Agustus 2017. "Tidak akan mengganggu stok pangan untuk Purworejo, sebab pasokan beras akan kembali bertambah, mengingat satu dua bulan lagi petani Purworejo masuk musim panen," tuturnya. (Jas)

BERITA REKOMENDASI