Ratusan Casis Ikuti Penandatanganan Pakta Integritas

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Ratusan peserta seleksi atau calon siswa (casis) penerimaan anggota Polri Tahun 2018 di Polres Magelang, para orangtua peserta atau casis, panitia internal maupun panitia eksternal mengikuti acara pengucapan penandatanganan pakta integritas di GOR Bhayangkara Utama Polres Magelang, Jumat (13/04/2018). Hadir dalam acara ini Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SIK SH, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang Eko Hening Wardono SH MH maupun lainnya.

Dalam kesempatan ini Kapolres Magelang juga membacakan amanat Kapolda Jateng. Kapolres Magelang juga sharing bgerkaitan dengan proses perjalanan dirinya untuk mendaftarkan diri masuk menjadi anggota Polri.

Ditemui wartawan usai memimpin acara pengucapan dan penandatanganan pakta integritas, Kapolres Magelang diantaranya mengatakan rekapitulasi jumlah pendaftar penerimaan Polri TA 2018 di Panbanrim Polres Magelang tercatat 308 peserta, yang terdiri 250 pria dan 58 wanita.

Didampingi Kabag Sumda Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto SH dan Pejabat Sementara (Ps) Kasubbag Humas Polres Magelang Iptu Sugimin, Kapolres Magelang mengatakan dari 308 peserta tersebut, yang mendaftarkan Taruna Akpol 27 orang, Bintara  PTU 249 orang, Bakomsus Perkapalan atau Pelayaran 3, Bakomsus Penerbangan 5 orang dan Tamtama Polri 24. Sedang untuk Bakomsus TI, Bakomsus Musik dan Bakomsus Kimia tidak ada yang mendaftar.

Dikatakan Kapolres Magelang, pengucapan dan penandatanganan dilakukan diantaranya untuk penyelenggaraan penerimaan anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel, jujur sehingga nantinya diharapkan akan mendapatkan anggota Polri hasil seleksi yang benar-benar berkualitas. "Dalam proses penerimaan ini mengedepankan prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis," tegasnya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI