Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Polisi

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRjogja.com) – Ratusan kendaraan roda empat dan dua, terjaring operasi gabungan yang digelar Polres Magelang melalui Satuan Lalu Lintas dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Satpol PP Kabupaten Magelang, dan Polisi Militer, di depan ruko BB Square Blabak, Kecamatan Mungkid, Selasa (06/09/2016). Para pengendara tidak hanya diperiksa kelengkapan surat saja, tapi juga kelaikan kendaraannya.

 

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Adapun sasaran dari operasi ini adalah seluruh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan lalu lintas," kata KBO Lantas Polres Magelang, Iptu Marshodik.

Disebutkan, pemberian tilang kepada para pelanggar dilakukan oleh dua instansi. Yaitu Polres Magelang untuk pengendara sepeda motor, dan dari Dishub untuk pengemudi truk-truk angkutan. "Total ada 102 pelanggar yang ditilang hari ini. Yang mengikuti sidang langsung sebanyak 89 orang dan yang tidak mengikuti sidang 23 orang.

Kepala UPP Perhubungan Jawa Tengah Wilayah Magelang, Imam Santoso menambahkan, dalam operasi kemarin pihaknya menggunakan timbangan portabel. "Timbangan tersebut dipakai untuk mengukur muatan yang dibawa oleh truk, terutama truk-truk pasir. Dengan timbangan tersebut, akan langsung diketahui truk yang kelebihan muatan atau tidak," katanya. (Bag)

 

 

BERITA REKOMENDASI