Ratusan Pedagang Pasar Parakan Mulai Divaksin Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung mulai memberikan vaksin Covid-19 pada ratusan pedagang pasar Legi Parakan, Rabu (17/3). Vaksinasi untuk dosis kedua akan diberikan dua minggu kedepan.

Vaksinasi dilakukan di ruang pertemuan pasar tersebut. Petugas menerapkan protokol kesehatan secera ketat untuk mencegah penularan. Sebelum disuntik pedagang harus menjalani screning.

Sekretaris Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Temanggung Adi Nurtantio mengatakan vaksinasi pada pedagang pasar Legi Parakan adalah yang kali pertama di Temanggung untuk kalangan pedagang. Terdaftar di pasar Legi Parakan ada 2338 pedagang.

“Untuk tahap pertama yang dijadwalkan Rabu (17/3) hingga Jumat (19/3) sebanyak 663 orang. Pedagang lainnya menunggu jadwal berikutnya dan ketersediaan vaksin dari Dinkes,” kata dia .

Dia mengatakan vaksinasi untuk pedagang di pasar lain juga menunggu jadwal dari Dinkes berikut ketersediaan vaksin. Sebab vaksin juga datang bertahap dari Dinas Kesehatan Provinsi.

Dia mengatakan di Temanggung keseluruhan pedaang di pasar milik pemerintah daerah sebanyak 9281 orang. Tetapi yang terdaftarkan untuk diberikan suntikan vaksin Cobid-19 sebanyak 3286 pedagang. Untuk itu pemerintah terus mendata dan memasukkan seluruh pedagang untuk divaksin.

BERITA REKOMENDASI