Ratusan Pelajar Ikuti Kejuaraan Pencak Silat PSHT Cup

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Kejuaraan Pencak Silat Pelajar PSHT Cup V Akademi Militer Cabang Magelang Tahun 2020 digelar di Lapangan Tenis Indoor Akademi Militer (Akmil) Magelang, Sabtu dan Minggu (04-05/01/2020). Kejuaraan dibuka Kepala Departemen Nikmin Akmil Kol Arm Joko Purnomo, ditandai dengan pemukulan gong.

Ketua Panitia Kejuaraan Tri Indra Prasetya SPd MPd dalam laporannya mengatakan kejuaraan ini diikuti sekitar 300 orang, yang terdiri tingkat SD, SMP, SMK dan SMA. Dalam kejuaraan ini juga ada beberapa kategori yang dipertandingkan. Sistem pertandingan yang dipergunakan dalam kejuaraan ini adalah sistem gugur.

Kejuaraan ini diantaranya bertujuan mewujudkan tujuan pembinaan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) khususnya dan Pencak Silat pada umumnya dengan menekankan pada aspek olagraga dan seni, meingkatkan citra dan kualitas PSHT khususnya dan pencak silat pada umumnya serta mengupayakan rasa simpati masyarakat sebagai warisan bangsa yang luhur dan bermoral. Juga sebagai ajang pembinaan dan peningkatan prestasi bagi setiap anggota PSHT, mempererat tali persaudaraan dan rasa kesetiakawanan di kalangan PSHT dan tetap menjunjung tinggi sportivitas serta nilai-nilai luhur pencak silat maupun lainnya.

Ketua IPSI Kabupaten Magelang Ir Nurhadi mengatakan kejuaraan ini juga untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Magelang. Sementara itu di forum yang dihadiri Ketua Pengurus Pusat PSHT Dr Ir Muhammad Taufiq SH MSc maupun lainnya ini Kol Arm Joko Purnomo diantaranya mengatakan pihaknya menyambut baik terselenggaranya kejuaraan ini.

"Kejuaraan yang dilaksanakan di Akmil ini merupakan suatu wadah silaturahim anggota PSHT, dan untuk meningkatkan kualitas atlet, pelatih serta wasit atau juri PSHT," katanya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI