Ratusan Petugas Disiapkan untuk Imunisasi Covid-19

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung mulai melatih petugas kesehatan guna melaksanakan program imunisasi Covid-19. Pelatihan dalam beberapa gelombang dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung dr Supardjo mengatakan pelatihan imunisasi Covid-19 sebenarnya sifatnya penyegaran mengingat petugas selama ini telah terlibat dalam berbagai gerakan program imunisasi.

“Pelatihan imunisasi lebih pada dosis vaksin untuk warga. Selama ini petugas medis telah banyak melakukan vaksinasi, seperti pada anak atau usia produktif,” kata dia, Senin (16/11/2020).

Dikatakan pelatihan dalam beberapa gelombang, dan dikonsentrasikan di puskesmas, mengingat banyaknya petugas medis yang dilibatkan. Sebab, warga yang harus diimunisasi juga sangat banyak. Petugas medis yang dilibatkan antara lain dokter, perawat dan bidan.

Pelayanan imunisasi, kata dia, kedepan dilakukan di pelayanan imunisasi Covid-19 di Pos imunisasi, antara lain di Posyandu, Posbindu, Sekolah dan lokasi yang ditentukan.

BERITA REKOMENDASI