Ratusan Polri-TNI Donorkan Darah

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Polres Purworejo menggelar bakti sosial donor darah di Aula Mapolres Purworejo, Selasa (18/06/2019). Sedikitnya seratus anggota Polri, TNI, bhayangkari, persit dan petugas pemadam kebakaran menyumbangkan darah mereka.

Kapolres Purworejo AKBP Indra K Mangunsong SH SIK MSi mengatakan, kegiatan sosial itu merupakan rangkaian peringatan ulang tahun Bhayangkara ke-73. "Selain menjalankan tugas melindungi masyarakat, kami ingin berbagi, dimana polisi memiliki fisik yang baik dan layak mengikuti donor darah," ungkapnya kepada KRJOGJA.com, disela kegiatan.

Menurutnya, Polres Purworejo mengundang berbagai unsur untuk terlibat dalam kegiatan. Termasuk bersinergi dengan Kodim 0708 Purworejo dan Batalyon Mekanik 412 Bharata Eka Sakti (BES).

Dua institusi itu memberangkatkan ratusan pasukan dan anggota persatuan istri prajurit (persit) ke aula mapolres. Selain itu, personil Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Purworejo juga hadir mengikuti kegiatan.

Untuk pengambilan darah, Polres Purworejo bekerjasama dengan PMI Cabang Purworejo. "Semua PMI yang mengelola, harapan kami bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Purworejo," tuturnya.

Ditambahkan, donor darah merupakan kegiatan yang memiliki nilai sosial tinggi karena terkait dengan keselamatan jiwa seorang pasien. Selain itu, pendonor juga memperoleh manfaat kesehatan karena terjadinya regenerasi sel darah. (Jas)

BERITA REKOMENDASI