Rawan Bencana, Purworejo Butuh Banyak Dokter Spesialis

PURWOREJO (Krjogja.com) – Setiap rumah sakit di wilayah Kabupaten Purworejo kini dituntut untuk segera mempersiapkan akreditasi. Kerjasama dengan BPJS, dan harus menyediakan dokter spesialis untuk mendukung sistem penanganan gawat darurat.

“Apalagi wilayah Purworejo ini merupakan daerah yang sangat rawan kejadian kecelakaan, bencana alam dan lainnya yang membutuhkan layanan gawat darurat, sehingga membutuhkan dokter spesialis,” kata Kabid Pelayanan Pendirian dan Operasional Rumah Sakit Dinas Kesehatan Purworejo dr Darus, Selasa (13/12/2016).

Dalam pelantikan dan serah terima jabatan direktur Rumah Sakit Umum Aisyiyah (RSUA) Purworejo, Darus menekankan agar setiap rumah sakit dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan cepat. Terutama bagi pasien gawat darurat. “Maka setiap rumah sakit dituntut untuk menyediakan dokter spesialis, dan bekerjsama dengan BPJS,” tandasnya.

Direktur RSUA Purworejo diserahterimakan dari dr Timi Soraya kepada dr Muhammad Maemun untuk periode empat tahun kedepan. Sedang pelantikan dilakukan oleh Ketua PW  Aisyiyah Jawa Tengah Hj Ummul Baroroh MAg di Ruang Seminar Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP).

Muhammadiyah dan Aisyiyah menurut Ummul Baroroh, merupakan gerakan amar ma`ruf nahi mungkar melalui bidang kesehatan dengan tanpa melihat latar belakang pasien yang berobat.(Nar)
 

 

BERITA REKOMENDASI