Rayakan HUT RI, PMI Kota Magelang Isi Tabung Oksigen Gratis

Editor: Agus Sigit

MAGELANG, KRJogja.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2021, Selasa (17/8/2021), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang membagikan pengisian tabung oksigen gratis bagi warga Kota Magelang dan sekitarnya. Kegiatan ini dilaksanakan di Markas PMI Kota Magelang sejak pukul 08.45 hingga 17.08.

Ketua PMI Kota Magelang Sumartono SE MM kepada KRJogja.com mengatakan sebanyak 76 tabung oksigen disediakan PMI Kota Magelang, dan pada Selasa siang kuota sudah habis. Dikatakan, setiap warga hanya diperbolehkan mengisi 1 tabung oksigen ukuran 1 m3. Kegiatan ini didukung UD BST Japunan. Dalam pelaksanaan pengisian oksigen, PMI tetap menerapkan protokol kesehatan bagi masyarakat dan petugasnya. Dalam menandai semangat 17-8-45 – 17-8-21, masyarakat yang memiliki nomor urut antrian 17, 8, 21 dan 45 mendapatkan souvenir dan masker kesehatan.

Dikatakan Sumartono, bahwa kegiatan ini sebagai upaya membantu masyarakat untuk memenuhi oksigen bagi masyarakat yang membutuhkan emergency. Selain itu juga sebagai rasa kepedulian PMI Kota Magelang terhadap kebutuhan oksigen bagi masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Semoga bermanfaat dan berkah,” katanya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI