Rayakan Lebaran Tak Perlu Berlebihan

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H mendatang hendaknya dilakukan dengan sesederhana mungkin dan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Ini perlu dilakukan diantaranya karena di Bulan Juli mendatang sudah memasuki tahan ajaran baru maupun lainnya yang juga membutuhkan biaya tidak sedikit.

Demikian antara lain dikemukakan Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT saat membuka kegiatan pasar murah yang dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H di alun-alun Kota Magelang, Selasa (05/06/2018). Walikota Magelang juga mengajak masyarakat untuk tidak berlebih-lebihan dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H ini.

Kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tahun ini selain menerima gaji ke-13 juga menerima THR, Walikota Magelang juga berharap untuk belanja secukupnya. "Jangan karena terima gaji ke-13 dan THR kemudian belanja berlebihan, contohnya beli telur 3 peti. Jangan lah," katanya.

Menurut Walikota Magelang, pasar murah yang diselenggarakan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Magelang ini diharapkan dapat sedikit membantu warga yang kurang mampu. "Pasar murah ini setiap tahun diselenggarakan. Tidak hanya rutinitas saja, tapi harus mampu dan cerdas diperuntukkan bagi saudara-saudara yang memang membutuhkan serta mengharapkan harga murah dan terjangkau," jelasnya.

Kepala Diskoperindag Kota Magelang Sri Retno Murtiningsih menambahkan ada lebih dari seribu paket sembako maupun barang lain yang dijual di pasar murah. "Paket-paket tersebut dijual dengan harga yang lebih murah karena mendapatkan subsidi. Contohnya paket sembako yang harga seharusnya Rp 50 ribu, disini hanya dijual Rp 20 ribu," kata.

Pihaknya menegaskan bahwa seluruh barang yang dijual harus lebih murah dari harga biasanya. Hal itu ditekankan pihaknya kepada para pedagang sebelum kegiatan dimulai.

"Tujuannya adalah agar warga dari kalangan kurang mampu bisa turut membeli. Yang biasanya ada harga promo tetapi hanya di mall, sekarang warga bisa membeli juga dengan harga promo di pasar murah ini," tambahnya. (Tha)

BERITA REKOMENDASI