Razia LP Magelang Temukan Korek Hingga Benda Tajam

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJogja.com – Beberapa barang yang masuk dalam kategori larangan atau berbahaya berhasil diamankan petugas gabungan dalam pemeriksaan dadakan atau razia di beberapa kamar warga binaan pemasyarakatan (WBP) LP Kelas IIA Magelang, Selasa (6/4/2021) malam. Diantara barang yang diamankan diantaranya satu bungkus paku, yang sepertinya masih baru. Juga diamankan besi maupun lainnya. Hujan juga mewarnai rangkaian kegiatan tim gabungan ini.

Kepala LP Kelas IIA Magelang Satriyo Waluyo BcIP SH MSi kepada wartawan usai kegiatan pemeriksaan diantaranya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan, yang tahun ini jatuh pada 27 April 2021 mendatang. Kegiatan Selasa malam ini merupakan rangkaian awal, yaitu berupa razia bersama yang dilakukan petugas LP Kelas IIA Magelang bersama Aparat Penegak Hukum (APH). “Mereka membantu kita untuk melaksanakan tugas tersebut,” katanya.

Kegiatan razia atau pemeriksaan dadakan tersebut berlangsung lancar, dan beberapa barang yang berhasil diamankan akan dimusnahkan. Didampingi Kepala KPLP Magelang Fauzen Amd IP, Kasi Binadik LP Kelas IIA Magelang Endus Santosa maupun lainnya, Satriyo Waluyo menambahkan beberapa barang yang diamankan tersebut tergolong berbahaya. Ada beberapa barang yang seharusnya tidak boleh masuk dan tidak boleh berada di dalam kamar WBP atau narapidana.

BERITA REKOMENDASI