Razia Rutan Wonosobo, Napi dan Barang Bawaan Digeledah

Editor: KRjogja/Gus

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Jajaran Satreskrim dan Satresnarkoba Polres Wonosobo melakukan razia terhadap para narapidana (napi) beserta barang bawaannya di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Wonosobo, Rabu (10/6/2020). Selain itu, untuk mencegah peredaran narkoba di dalam rutan, juga dilakukan tes urine terhadap para napi, terutama napi kasus narkoba.

Wakapolres Wonosobo Kompol Sigit Ari Wibowo didampingi Kasat Reskrim AKP Mochamad Zazid dan Kasat Narkoba AKP Harjoko, mengungkapkan bahwa kegiatan razia di rutan ini dilakukan sebagai pengamanan dan sterilisasi rutan agar terbebas dari barang-barang bawaan terlarang, seperti senjata tajam, alat komunikasi, maupun narkoba.

“Satu per satu napi digeledah beserta barang bawaannya yang tersimpan di loker-loker yang ada di dalam sel tahanan. Kami juga melakukan pemeriksaan atau tes urine untuk memastikan tidak adanya peredaran narkoba di dalam rutan,” tandasnya.

Dari hasil penggeledahan tersebut, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang yang dicurigai dapat membahayakan para narapidana, seperti gunting, korek api, alat cukur, rokok, alat tulis, kartu remi dan kartu ceki. Barang-barang tersebut selanjutnya diserahkan kepada pihak rutan untuk dicek apakah masuk kategori barang yang dilarang atau tidak.

BERITA REKOMENDASI