Rekanan Diminta Kebut Progres Pembangunan

TEMANGGUNG (KRjogja.com) – Konsultan pengawas pembangunan tribun Stadion Bhumi Phala Temanggung, Heru Susanto mengatakan progres pembangunan tribun stadion Bhumi Phala minus dua persen dari terget. Karena itu rekanan pelaksana proyek diminta untuk mengejar kekurangan yang ada dan pelaksanaan proyek sesuai dengan target. 

" Monitoring sampai Selasa ini, pelaksanaan pekerjaan baru 50 persen. Padahal sesuai target harusnya 52 persen," kata Heru Susanto, Selasa (1/11/2016). 

Dia mengatakan pekerjaan terberat dari pembangunan tribun adalah saat pemasangan tiang pancang. Sesuai rencana tiang pancang berkedalaman 6 meter, tetapi akhirnya 12 meter karena struktur tanah tidak memungkinkan untuk 6 meter.

Dikatakan dari 20 tiang pancang baru 8 tiang pancang yang selesai. 12 tiang pancang sisanya tinggal pengecoran ke atas. Pelaksana belum mengecornya karena masih antre. "Mobil untuk mengecor dari sejumlah perusahaan masih melayani proyek lain. Semoga tiang pancang di sini lekas dicor sampai atas," katanya.

Dia optimis proyek akan selesai dalam 50 hari ke depan atau tepat sesuai target. " Kami telah meminta pelaksana proyek bekerja sesuai target," katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI