Relawan Milenial Terapi Pasien Covid-19

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Sejumlah relawan milenial melakukan terapi dan konseling pada warga pasien Covid-19 yang tengah menjalani karantina di Gedung Pemuda Kabupaten Temanggung, Kamis (18/06/2020). Kegiatan terapi dan konseling pada pasien Covid-19 diperbolehkan dengan harus menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian dan peran serta masyarakat pada saudara-saudara yang dikarantina,” kata Kabag Humas Setda Temanggung, Sumarlinah.

Dia mengemukakan sekelompok pemuda tersebut adalah Yayuk, Joko, Retno, Anantiyo dan Lukman. Materi yang disampaikan diantaranya terapi massage agar tidak jenuh selama proses karantina.

Selain itu, kata dia, terapi diharapkan juga menjadi salah satu langkah guna meningkatkan imunitas tubuh. Imunitas tubuh selain terbentuk dari makanan yang bergizi juga bisa terstimulasi dari pikiran positif, rasa nyaman serta bahagia.

Seorang relawan, Lukman mengatakan terpanggil menjadi relawan dengan menularkan pengetahuan dibidang terapi pijat. “Terapi ini mudah dan dapat berfungsi baik karena tidak banyak modalnya,” kata dia.

Menurut dia, terapi sangat penting dilakukan agar mereka tidak stres menjalani karantina. Salah satu meningkatkan imun tubuh selain dengan makanan yang bergizi adalah pikiran yang tidak stres. “Pada proses terapi, Peserta sangat antusia. Mereka ada yang tertarik serius sebagai pemijat,” kata. (Osy)

BERITA REKOMENDASI