Relawan Muhammadiyah Beri Edukasi Warga Magelang

MAGELANG, KRJOGJA.com – Para relawan yang tergabung dalam Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kabupaten Magelang secara rutin memberikan sosialisasi terkait antisipasi penularan wabah coronavirus disease 2019 (Covid-19) kepada warga masyarakat diberbagai lokasi.

Sosialisasi yang dilakukan dalam bentuk penyuluhan itu, dilakukan dengan pembagian dan penempelan poster yang mencantumkan materi pembelajaran terkait langkah – langkah untuk mencegah penularan covid-19 tersebut. Mereka datang langsung melakukan penyuluhan ke pusat – pusat kegiatan masyarakat seperti pasar yang hingga saat ini masih banyak didatangi oleh warga untuk beraktifitas. Kemudian juga melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas publik seperti tempat ibadah, pasar dan lokasi – lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat.

“Dalam beberapa kesempatan, kami bersama personel TNI-Polri dan juga unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat secara bersama-sama,” kata Ketua MCCC Kabupaten Magelang Margono, M.Kep, Selasa (7/4/2020).

BERITA REKOMENDASI