Rem Blong, Truk Tangki Minyak Tabrak Rumah

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRJogja.com) – Kecelakaan lalu lintas warnai suasana arus mudik lebaran di ruas jalan raya Semarang-Magelang, tepatnya di wilayah Secang Kabupaten Magelang, Sabtu (2/7) sore. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun beberapa kendaraan mengalami rusak, baik di bagian samping, belakang maupun depannya. Kendaraan truk tangki bermuatan minyak goreng ini baru berhenti setelah menabrak bangunan rumah yang ada di tepi jalan raya Secang Magelang.

 

"Hasil olah TKP sementara menunjukkan kalau kecelakaan ini terjadi diduga akibat kendaraan truk tangki mengalami rem blong saat melaju dari arah Semarang menuju ke Yogyakarta," kata Ipda Pramono Abdi Wibowo, Ka Pospam Secang yang juga menjabat Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Magelang, kepada wartawan di lokasi kejadian. Didampingi beberapa anggota Sat Lantas Polres Magelang, dikatakan truk tangki tersebut memuat minyak goreng dari Semarang dan akan dibawa ke daerah Yogyakarta.

 

Kendaraan truk tangki yang dikemudikan Gianto (54) warga Sleman Yogyakarta ini melaju dari arah Semarang. Saat sampai di daerah Krincing Secang rem kendaraan ini mengalami blong, bersamaan dengan itu di depan banyak kendaraan yang berjajar menuju ke arah yang sama.

Kendaraan truk tangki kemudian melaju di sisi kiri. Diduga karena posisinya mepet, kendaraan truk tangki sempat menyerempet bagian samping kiri kendaraan Grand Livina X Gear B 1248 WVG yang dikemudikan Rakyan (28) warga Semarang, Daihatsu Terios F 1202 HP yang dikemudikan Eri dari Bogor, Grand Livina D 1282 WV yang dikemudikan Endry (40) warga Bandung. Bahkan kendaraan Toyota Innova B 477 BGR yang dikemudikan Iwan warga Bengkal Temanggung sempat ditabrak bagian belakang dan berjalan hingga ke seberang jalan.

Laju kendaraan truk tangki baru berhenti setelah menabrak sebuah bangunan rumah yang ada di tepi ruas jalan raya Secang-Semarang. Hingga Sabtu petang kendaraan truk tangki belum dapat dievakuasi dari lokasi kecelakaan karena penuh dengan muatan minyak gorengnya. (THa)

 

BERITA REKOMENDASI